Tidak ada kata tua untuk belajar.

Kalimat yang sangat pas untuk mendeskripsikan program Kelab Penulis Muda (KPM) batch 6, yang telah berakhir pada tanggal 31 Oktober 2015. Program yang memiliki mentor Brili Agung dan Oddie Frente, tak pernah sepi dari calon penulis yang ingin berkontribusi untuk negeri ini lewat tulisan. Hal ini terbukti peserta KPM 6 yang sekarang terdaftar menjadi alumni KPM, datang dari berbagai kalangan dan usia. Mulai dari mahasiswa, pengusaha, wiraswasta, PNS, wakil rektor dan dari usia 19 tahun sampai 47 tahun.

Seperti batch sebelumnya, tugas mingguan pertama yang diberikan adalah deklarasi, yaitu menulis dekrasi mimpi yang berhubungan dengan dunia kepenulisan dan membagi nya melalui social media. Yang mana tujuan dari deklarasi ini adalah semakin banyak orang yang diajak berfoto dengan deklarasi nya, maka semakin banyak orang yang mendo’akan deklarasi mimpi kita, karena kita tidak tahu doa dari mulut siapa yang akan terkabul. Dan ada hal yang menarik pada batch ini yang belum pernah ada pada batch sebelumnya yaitu, membuat Surat Perjanjian. Surat Perjanjian yang berisi bahwa apabila dalam 3 bulan buku tidak jadi, maka peserta akan dihukum sesuai hukuman yang telah disepakati dan memberikan tanda tangan pada materai. Uniknya, seluruh peserta merasa tertantang dengan adanya surat perjanjian ini, bagaimana tidak hukuman yang tertera pada materai bukan hukuman yang ringan untuk dijalani. Dan terbukti, hampir seluruh peserta berhasil menyelesaikan naskahnya dalam 3 bulan!

 

Komitmen membawa pada kesuksesan.

Selain itu, seluruh peserta KPM 6 mendapatkan beberapa bonus yang diberikan tim Inspirator Academy yaitu, materi tambahan tentang “How Build Your Personal Branding”, tester silky soya pudding beserta voucher potongan 100.000 dan voucher untuk mengikuti Confidence Class. Bukan hanya itu saya yang menarik lagi adalah seluruh peserta kedatangan bintang tamu editor dari elexmedia yaitu Afri Pardede pada pertemuan ke-5. Peserta mempunyai banyak kesempatan untuk bertanya langsung mengenai dunia penerbitan. Dan tak kalah serunya pada pertemuan terakhir KPM batch 6, kedatangan juga bintang tamu yang sangat luar biasa yaitu Ollie Salsabila, Penulis 28 buku dan founder nulisbuku.com.

Pada bulan november 2015 nanti, seluruh alumni KPM batch 6 akan mengunjungi elexmedia dan bertemu langsung editor menurut genre tulisan masing-masing peserta. Inspirator Academy berusaha memberikan fasilitas yang dibutuhkan dan memberikan doa terbaik agar seluruh buku karya alumni KPM diterima penerbit dan menjadi buku Best Seller dan bermanfaat bagi pembacanya. Aamiin.

RelatedPost

RUANG INSPIRASI

Daftar dan belajar di Ruang Inspirasi, belajar bersama 8 Mentor hebat!

RUANG INSPIRASI

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!