Pecah! Mungkin itu salah satu kata untuk mewakili acara di weekend kemarin. Bagaimana tidak, sejak Inspirator Acadmy mengadakan Confidence Class batch 1 hingga kemarin Confidence Class batch 8, selalu ada kejadian menarik yang memorable. Dari moment kebersamaan, kebahagiaan, bahkan mungkin sebuah moment yang bisa kita ambil sebagai pembelajaran atau evaluasi ke depan.

Ada yang spesial dari Confidence Class batch 8 kemarin. Yang pertama, ini adalah Confidence Class dengan jumlah peserta melebihi kuota maksimal yaitu mencapai 35 orang dengan berbagai macam latar belakang. Dari seorang pelajar berusia 12 tahun, mahasiswa, professional, karyawan, teknisi laboratorium, leader MLM hingga entrepreneur. Mereka pun datang bukan hanya dari kota Jakarta, bahkan ada yang datang jauh-jauh dari Cilacap. Mungkin Confidence Class kemarin ini bukan Confidence Class Jakarta, melainkan Confidence Class Nusantara menurut tim Inspirator Academy.

Karena dari berbagai macam latar belakang itulah, membuat energi tim Inspirator Academy terkuras banyak. Rasa jaim mulai muncul dari para peserta di hari pertama. Hal itu memang wajar dalam sebuah training yang dihadiri oleh banyak peserta dengan latar belakang beragam. Tapi kali ini cukup membuat master trainer Brili Agung dan tim Inspirator Academy dipaksa untuk memutar otak agar apa yang diberikan selama dua hari bisa bernilai lebih bagi peserta dan membuat mereka mengosongkan gelasnya. Itulah moment spesial keduanya sebagai hasil evaluasi tim Inspirator Academy untuk hari berikutnya.

Hal itulah yang menyebabkan modul training menjadi bertambah di hari kedua. Walk of Honour, itulah salah satu modul tambahan yang kami berikan di hari kedua. Hasilnya, rasa jaim para peserta di hari pertama luluh dan gelas mereka mulai kosong sehingga dapat menerima berbagai materi yang disampaikan di hari kedua. Dan di sesi terakhir pun suasana pecah! Para peserta begitu antusias dengan apa yang telah didapatkan dan tim Inspirator Academy pun merasa senang bisa membagikan seluruh energi positif kepada peserta. Itulah moment spesial ketiganya.

Every pro was one an amateur. Every expert was one a beginner.

Setiap performance selalu ada yang dipelajari, selalu ada evaluasi yang bisa jadi catatan untuk lebih baik lagi. Tetap sehat dan semakin semangat untuk menginspirasi.

Never Try Never Know.

Selamat untuk para peserta Confidence Class bacth 8 yang telah mencoba dan mau berubah. Tidak hanya sekadar tahu namun juga mau bisa. Semua orang memang bisa bicara, tapi tidak semua orang bisa bicara di depan dengan teknik yang bagus. Untuk itu sekali lagi selamat bagi Anda yang telah mengambil  satu langkah untuk berubah.

oleh Rendi Santoso

 

 

RUANG INSPIRASI

Daftar dan belajar di Ruang Inspirasi, belajar bersama 8 Mentor hebat!

RUANG INSPIRASI

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!