Rusuh! Ungkapan kepuasan salah satu peserta acara di Tiga Intan. Bagaimana tidak, percaya diri, lepas, dan menginspirasi rupanya telah merasuki jiwa para peserta Confidence Class batch 10 Cilacap kemarin. Betapa ramai, bahagia, senyum, dan hangat terlukis dengan jelas, bahkan momen menguras air mata pun tak luput adanya. Kelas ini merupakan kali ke-10 yang diadakan oleh Inspirator Academy, dan selalu berhasil mengeluarkan potensi maksimal dari setiap pesertanya.

Indahnya semangat belajar sungguh terasa di Confidence Class batch 10. Dengan komposisi peserta yang cukup padat, kuota 30 orang dilahap habis oleh masyarakat Kota Cilacap. Belum lagi latar belakang mereka yang sangat beragam. 50% kuota terisi oleh orang-orang yang sudah sangat matang ilmu, dari pelajar hingga kepala sekolah, dari karyawan hingga wiraswasta. Terlebih lagi yang bersemangat bukan hanya dari Kota Cilacap ini, jauh-jauh dari Jakarta dan Magetan pun juga bersemangat mengikuti Confidence Class batch 10 di Cilacap. Dan mereka tidak ragu untuk mengosongkan gelas mereka guna diisi dengan ilmu yang disuguhkan oleh Confidence Class batch 10 ini.

Zona nyaman hilang dalam sekejap. Bagaimana latar belakang mewarnai kelas yang berisikan 30 orang luar biasa membuat para fasilitator harus berusaha lebih keras, bahkan seorang master trainer Brili Agung diharuskan mengeluarkan jurus-jurus baru untuk diterapkan. Ragu, malu jaim, bahkan over confidence mulai bermunculan dari para peserta di hari pertama. Wah, ini adalah PR besar kami yang harus segera dituntaskan, meski butuh effort lebih besar dari biasanya.

Karena PR inilah yang menyebabkan modul ini bertambah di hari kedua. Walk of Honour masih menjadi jurus yang sangat ampuh untuk mengusir perasaan malu dan jaim dari benak para peserta. Dengan review Tatap Senyum Bicara di hari pertama, ini semakin memantapkan para peserta untuk bisa menghancurkan belenggu rasa malu, cengkeraman rasa panik, serta menginspirasi saat bicara di depan umum. Dan benar saja, rusuh sungguh terasa atmosfer kala sesi terakhir hari kedua, para peserta seperti terlahir kembali dengan penuh semangat, penuh energi, dan siap untuk menginspirasi. Rantai gajah yang membelenggu perlahan hilang, rasa keragu-raguan akan diri sendiri pun tak luput dari kepudaran.

A big step begins with the small steps

Setiap langkah besar berawal dari langkah kecil, perlahan tapi pasti. Tetap semangat untuk meraih mimpi, tetap sehat untuk bisa terus menginspirasi.

Stay hungry, stay foolish -Steve Jobs-

Selamat untuk para peserta Confidence Class batch 10 yang telah berani menghancurkan temboknya. Tidak hanya sekedar tahu namun juga mau bisa. Pada dasarnya semua orang di dunia itu cerdas, namun secerdas apa bisa menyampaikan ilmu itu tergantung seberapa semangat untuk mau belajar. Untuk itu, sekali lagi diucapkan selamat kepada para peserta yang berani mengambil langkah perubahan ke arah yang lebih baik.

Oleh Stephanie Prisca Dewi

 

RUANG INSPIRASI

Daftar dan belajar di Ruang Inspirasi, belajar bersama 8 Mentor hebat!

RUANG INSPIRASI

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!