Dakwah adalah cinta. Dan cinta akan meminta semuanya dari dirimu. Sampai pikiranmu. Sampai perhatianmu. Berjalan, duduk, dan tidurmu. Bahkan di tengah lelapmu, isi mimpimupun tentang dakwah. Tentang umat yang kau cintai.

Lagi-lagi memang seperti itu. Dakwah. Menyedot saripati energimu. Sampai tulang belulangmu. Sampai daging terakhir yang menempel di tubuh rentamu. Tubuh yang luluh lantak diseret-seret. Tubuh yang hancur lebur dipaksa berlari.

Alm. Rahmat Abdullah.

 

Dalam rangka memuliakan bulan Ramadhan dan berdakwah lewat cinta, Inspirator Academy (IA) mengadakan acara bakti sosial di Kedungpring, Kemranjen, Banyumas, Jawa tengah. Siang malam para panita saling bahu membahu dalam menyukseskan program “Paket Berbuka Goes to Desa.”

Tahap demi tahappun dilakukan, mulai dari penggodokan ide, publikasi acara, penggalangan dana, sampai tahap akhir: pembagian paket sembako berbuka. Waktu yang ditempuh cukup singkat, hanya sebulan namun, dengan nat ikhlas dan kerja keras akhirnya Allah memberikan pertolongan-Nya. Fantastis, paket donasi yang terkumpul mencapai 449 buah dengan total nilai Rp 22.450.000. Alhamdulillah, hasil itu membuat para panita acara semakin semangat menggebu-gebu.

Pada tanggal 14 Juli 2015, menjadi berita gembira bagi warga desa Kedungpring. Mereka berbondong bondong datang ke rumah Pak Sumbono, RT 05, RW 01, Kedungpring, Banyumas, Jawa tengah. Meskipun acara dimulai pukul 08.00, para warga sudah berkumpul setengah jam sebelum waktu yang ditentukan.

Raut wajah yang datang pun terlihat begitu cerah, dengan senyum yang merekah, mata berbinar, dan semangat yang menggebu-gebu. Semuanya bercampur dalam satu rasa, kebahagiaan yang tak terkira. Aura pelangi merasuk kedalam setiap hati panita, senyum, sapa, serta sambutan ramah membuat kedekatan komunikasi yang sangat menyentuh pada lubuk hati terdalam masyarakat Kedungpring.

Orang orang yang kurang mampu menjadi target prioritas dalam penerimaan paket donasi tersebut. Sistem yang digunakan mirip seperti bakti sosial, disertai kupon pengambilan yang telah disebar pada tanggal 12-13 Juli kepada masyarakat setempat. Adapun yang mengambil paket tersebut sangat beragam: mulai dari anak anak, remaja, orang tua, bahkan hingga lansia. Semuanya bersatu padu dalam satu tempat, bertukar sapa, berharap asa, dan menunggu acara dimulai.

Matahari mulai memancarkan cahayanya, tepat pukul 08.00 acara segera dibuka oleh bapak Sumbono sekaligus sebagai tuan rumah, kemudian dilanjutkan dengan beberapa untaian kata dari CEO Inspirator Academy, Brili Agung tentang tujuan dan harapan acara. Sesi pembagian paket dibagi menjadi dua waktu, untuk wilayah RW 2, 3, dan 4 diberikan durasi waktu tiga jam hingga jam 12.00 siang. Sedangkan untuk wilayah RW, 1 pembagian dimulai pukul 15.00-17.00 WIB

“Saya sangat bangga dan mendukung acara seperti ini, semoga tahun depan bisa diadakan kembali dengan target yang lebih luas lagi” dengan suara yang lantang Pak Lurah Supriyono menyampaikan testimonialnya.

Berbagai macam reaksi syukur dan ucapan terima kasih juga diucapkan oleh warga, tidak lepas dari seorang lansia yang bernama ibu Darti dari Kedungpring, beliau mengharap semoga tahun depan bisa terus melakukan aksi mulia ini dan tidak terputus.

Seluruh tim Inspirator Academy dan panita pengurus desa Kedungpring mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas kepercayaan, donasi, dan bantuan yang telah disumbangkan lewat program ini. Semoga seluruh amal ibadahnya diterima, dibalas dengan sebaik baik balasan, rezekinya lancar, dan terus mempercayakan Inspirator Academy dalam menyalurkan bantuan sosial lainnya.

 

Salam ON FIRE!
SAK.

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!