“Bakar Kapal! Bakar Skoci!” itulah kata pertama yang diucapkan para mentor kepada peserta Bikin Buku Club jika benar-benar serius ingin menyelesaikan naskah bukunya.

Di Bikin Buku Club ini kami Inspirator Academy benar-benar serius ingin membantu Anda dalam menyelesaikan Naskahnya, itulah mengapa kami membuat suatu sistem yang sangat ketat kepada mentee agar buku mereka bisa selesai tepat selama 90 hari. Salah satunya adalah bakar kapal dan bakar skoci inilah.

Pada tanggal 6 Desember di hari minggu kemarin, tepat pertemuan pertama kelas Bikin Buku Club Inspirator Academy. Terdapat kurang lebih 12 peserta yang hadir dan mengikuti kelas tersebut dan 3 orang sisanya lagi yang tidak bisa hadir juga telah mengikuti kelas private dengan mentor Brili Agung di hari lainnya. Dari 15 peserta di Bikin Buku Club kali ini, hampir rata-rata motivasi mereka untuk membuat buku dan menjadi penulis adalah untuk berbagi.

Melihat dari motivasi-motivasi dan visi yang mereka buat kemarin, sangatlah mulia. Itulah kenapa mengajak para mentee untuk mendeklarasikan visi mereka ke banyak orang di luar sana agar lebih banyak doa-doa yang mengaminkan. Dan hal itu sebagai bagian dari tugas mingguan teman-teman peserta BBC kali ini.

Selain itu, ada pula tugas harian untuk melatih kebiasaan mereka untuk menulis. Yaitu menulis dua halaman dalam sehari, dan hal tersebut adalah WAJIB,  karena jika tidak akan ada hukuman bagi mereka yang tidak mengerjakan tugas harian.

Hal di atas adalah bagian dari sistem kami yang disebut Bakar Kapal. Lalu selain bakar kapal, ada pula bakar skoci. Sehingga tidak akan ada lagi kesempatan bagi para peserta untuk mengundurkan diri atau keluar dari program ini.

Itulah mengapa selain bakar kapal, para mentee kami minta untuk bakar skoci. Yaitu para mentee akan membuat suatu surat pernyataan secara tertulis dan resmi. Apa isi surat pernyataannya. Yaitu membuat sebuah komitmen bahwa selama 90 hari ini mereka harus benar-benar serius untuk menyelesaikan naskahnya. Jika tidak, maka akan ada hukuman yang harus mereka jalani. Hukumannya apa? Mereka yang membuatnya sendiri, dan mereka tulis dalam surat tersebut secara resmi. Hal tersebut sebagai pelecit semangat mereka agar benar-benar serius dalam menyelesaikan naskah bukunya selama 90hari ke depan ini. Karena jika tidak, maka mereka akan menjalankan hukuman yang mereka buat sendiri.

Itulah sistem yang kami buat di Bikin Buku Club Inspirator Academy, karena kami benar-benar serius untuk membantu mereka dalam menyelesaikan naskah bukunya hingga jadi dan siap terbit. Dan program ini tidaklah main-main, untuk itu kami membuat sebuah sistem salah satunya sistem bakar kapal dan bakar skoci ini.

Jadi, selamat datang di Bikin Buku Club Inspirator Academy. Selama 90 hari ini kami akan siap bantu Anda dalam menyelesaikan naskah bukunya. Semoga Naskah Anda selesai tepat pada waktunya, dan visi Anda untuk menerbitkan buku dan menjadi seorang penulis bisa terwujud.

IMG_5923

RUANG INSPIRASI

Daftar dan belajar di Ruang Inspirasi, belajar bersama 8 Mentor hebat!

RUANG INSPIRASI

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!