Tahukah Anda bahwa sebuah Slide Presentasi bisa menjadi sangat berbahaya, sama bahayanya seperti senjata AK-47?

Sebagian besar orang di dunia ini, baik dari tingkat sekolah hingga profesional, ketika presentasi di depan orang sebagian besar pasti menggunakan alat bantu berupa slide presentasi. Tapi hanya sebagian besar slide presentasi yang dibuat orang di dunia ini hasilnya buruk. Dan yang lebih parahnya lagi, hasil slide presentasi mereka menjadi amat berbahaya sama seperti senjata AK-47, lantaran mampu membuat audiens yang melihatnya menjadi tertidur, ngantuk, dan tidak memperhatikan slide presentasi kita.

Lantas sebegitu pengaruhkah sebuah slide presentasi? Jawabannya adalah SANGAT berpengaruh. Bahkan seorang pembicara yang sudah handal dalam teknik delevery pun masih membutuhkan sebuah slide presentasi yang bagus dan elegant.

Di dunia ini ada sebagian orang yang memiliki karakter Visualisasi, dan kita tidak pernah tahu apakah karakter orang seperti ada saat kita melakukan sebuah presentasi. Itulah mengapa sebuah slide presentasi sangatlah berpengaruh, agar membantu audiens dalam menerima informasi dari apa yang kita sampaikan.

Namun, sayangnya masih banyak presenter atau pembicara bahkan sampai ke ranah instansi pemerintahan pun masih belum Aware terhadap pentingnya membuat sebuah slide presentasi yang menggugah, hidup, dan mampu menambah added value dalam presentasi. Masih banyak yang merasa bahwa slide presentasi hanyalah sebuah fitur tambahan saja dalam presentasi, padahal slide bukan sekedar fitur, melainkan sebuah nilai lebih agar audiens dapat menerima informasi kita dengan jelas.

Melukis Slide Dengan Hati batch 11

Pada tanggal 16 dan 17 Januari 2016 kemarin, Inspirator Academy mendapat kesempatan bekerjasama dengan Artistik Salindia Lima yang digawangi oleh Bang Andy Sukma Lubis menyelenggarakan sebuah workshop training Melukis Slide Dengan Hati. Melihat fakta yang terjadi di atas, bahwa sebuah slide sangat berpengaruh ketika kita presentasi di depan audiens. Maka selama dua hari kemarin, kami menyelenggarakan workshop dan training Melukis Slide Dengan Hati.

 

Sebelas peserta selama dua hari diungkep, diajarkan bagaimana membuat sebuah Slide yang mampu menggugah audiens, mampu memberikan nilai lebih dalam presentasi kita, sehingga dapat memberikan informasi yang lebih jelas kepada audiens. Mulai dari teknik paling dasar, memilih image dan bakground yang tepat, jenis font serta ukurannya, hingga pemilihan warna yang sesuai dengan informasi yang ingin kita sampaikan. Dan satu hal lagi, bahwa slide presentasi hanya menampilan point-point yang ingin kita sampaikan, bukan sebuah bullet point karena itu bisa menjadi senjata yang mematikan.

Membuat sebuah slide presentasi sama halnya kita dengan membuat sebuah desain, tidak hanya memakai otak tetapi juga memakai hati, agar slide presentasi kita dapat menyentuh hati audiens.

RelatedPost

RUANG INSPIRASI

Daftar dan belajar di Ruang Inspirasi, belajar bersama 8 Mentor hebat!

RUANG INSPIRASI

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!