Apapun pekerjaan Anda, perlu kolaborasi antara semangat dan hati. Mengandalkan pemikiran dan juga perasaan. 25-27 Oktober lalu Melukis Slide Dengan Hati dan Inspirator Academy berkolaborasi mengadakan worshop desain presentasi untuk karyawan BPJS Ketenagakerjaaan yang dibagi dalam 2 bacth. Dilaksanakan di The Park Lane Hotel, sekitar 30 karyawan hadir dan antusias untuk menunjukkan karya mereka. Karena tentu saja, setelah mengikuti workshop ini presentasi yang mereka hadirkan untuk para klien lebih visual, menjual, dan menyentuh.

Peserta mengikuti workshop dengan penuh antusias. Kemauan mereka untuk belajar dan mencoba hal baru membuat banyak materi menarik mudah dipahami. Bahkan pertanyaan pun sering diajukan selama sesi workshop.

“Bang Andy, kami ini kan hanya ‘pembuat presetasi’. Dan seringkali bos yang meminta presentasi tidak setuju dengan desain kita. Mereka meminta seluruh data ada dalam slide tersebut.”

Kasus seperti ini pasti sering kita temui. Padahal kunci slide yang baik itu adalah 1 Slide 1 Pesan Utama. “Kewajiban kita adalah menyampaikan hal yang semestinya. Jika bos meminta yang lain, itu urusan lain. Yang penting bagi kita, desain slide dengan hati.”

Nah bagi Anda yang masih menumpuk banyak pesan dalam 1 slide, coba evaluasi lagi, apakah penting menyampaikan semua data dalam 1 slide? Bongkar kebiasaan lama, mulailah perkaya slide Anda dengan hati.

Related Post

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!