Kalau ingin sukses, kita arus ‘bertanya’ kepada orang-orang yang berada di atas rata-rata (orang yang lebih sukses) dan ‘mendengarkan’ nasihat mereka. – Tung Desem Waringin

Dulu ketika pertama kali memutuskan untuk mendalami dunia literasi, aku bukanlah orang yang fasih dalam hal membaca dan menulis. Terlebih aku adalah orang yang tidak suka membaca sejak dari Sekolah Dasar (SD) hingga ke sekolah kejuruan.

Membaca membuat aku sering kali mengantuk dan cepat bosan, karena itu aku lebih nyaman untuk bertemu teman daripada membaca. Dan aku menganggap bahwa semua buku adalah sama, hanya komik saja yang membuat aku tidak bosan berjam-jam di depan buku.

Namun secara tidak sengaja aku bergabung dengan komunitas yang di dalamnya banyak sekali pembaca. Mereka memiliki kegemaran dan hobi yang sama yaitu MEMBACA BUKU dan juga MENULIS BUKU. Rasanya aku seperti masuk dunia yang berbeda. Kacamataku tentang kumpulan aksara ini berubah seratur delapan puluh derajat. Yup, aku mulai mencintal membaca. Bahwasanya membaca dapat membuat aku bahagia, pun sama ketika sedang menulis. Perasaan lega setelah menulis selalu ada dan itu membuat aku lebih nyaman.

Sejak saat itu setiap bulan aku mulai menyisihkan uang untuk mampir ke toko buku untuk membeli buku dan membacanya, setelahnya aku menulis lagi. Buatku ini hal yang baru dan asyik!

Keinginan membuat bukupun muncul ketika aku juga menggeluti bidang memasak, aku mendapat banyak sekali hal unik yang hanya aku dapat dari memasak. Karena hal itu aku ingin berbagi kepada banyak orang agar lebih banyak yang mendapat apa yang aku rasakan.

Gayung bersambut, aku mendapat pencerahan untuk ikut kelas Mentoring Menulis Online Batch 2 dari Inspirator Academy yang dimentori langsung oleh Mas Brili Agung.

Sebelumnya akupun sudah mulai aktif menulis @oneweekonepaper di blogku. Aku melakukan karena aku sudah jatuh cinta dengan dunia ini untuk aku hanya ingin meninggalkan sejarah, setidaknya untuk anak cucuku kelak.

Alahamdulillah naskah non fiksiku sudah masuk percetakan dan naskah kedua berbentuk novel sedang dalam penyelesaian. Mohon do’a dari teman-teman semua.

—————–

Apakah kamu juga ingin merasakan pengalaman seru menjadi book lover dan bahkan menjadi seorang penulis? Atau sekarang kamu sedang ingin menulis tapi tidak ada mentor yang memonitor dan memberikan ilmu langsung secara intens?

Apakah kamu punya mimpi menjadi seorang penulis dan punya buku sendiri? Segera ACTION! Aksi untuk membuat mimpi terealisasikan. Dalam menulis sebuah buku pun sama. Kamu perlu menulis, menulis dan menulis.

Jika kamu masih membaca tulisan ini berarti BAGUS! Kamu akan mendapatkan solusinya! Inspirator Academy akan membuka kelas Mentoring Menulis Online (MMO) batch 4 yang akan dimulai 1 September 2015. Kabar baiknya adalah khusus kamu yang mendaftarkan diri kamu sebagai peserta MMO batch 4 hari ini akan langsung mendapatkan potongan senilai Rp. 500.000,-

banner-inspirator-academy-mentoring-menulis-online-batch4

Penawaran hanya berlaku hari ini, Jumat (28 Agustus 2015), setelah itu harga normal kembali. SO, ACTION NOW! Daftarkan diri kamu sekarang juga sms ke 08998789765 (Rahma) dengan format MMO_NAMA_DOMISILI_EMAIL

Info lebih lanjut kunjungi landing page MMO.

KEEP SMILE & STAY ON FIRE